Senin, 08 Agustus 2011

Cara membuat alamat IP statis pada Windows

Komputer Anda Pasti mempunyai alamat IP, Alamat IP Anda adalah apa yang mengidentifikasi pada jaringan Anda. Alamat IP seperti nomor telepon, unik mengidentifikasi bahwa perangkat anda sehingga perangkat lain dapat berkomunikasi satu sama lainnya / berinteraksi. alamat IP Pada Jaringan Anda terdiri dari 2 (dua) Macam, dapat berupa IP statis atau IP dinamis.

Kebanyakan saat ini jaringan komputer kita menggunakan server DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol) untuk mengelola dan memberikan alamat IP pada suatu jaringan. Ini alamat IP dianggap dinamis, karena mereka hanya sementara - setelah waktu yang telah ditentukan (atau saat Anda menghidupkan komputer Anda).
Sebuah Windows XP komputer dapat diatur dengan alamat IP statis - satu yang tidak berubah, bahkan ketika Anda me-restart komputer Anda - dengan beberapa langkah sederhana. Namun, menggunakan alamat IP statis bisa rumit, karena Anda perlu mengetahui yang mana alamat IP yang tersedia untuk digunakan. Jika Anda memilih alamat IP di luar jangkauan jaringan Anda mengenalinya, komputer Anda tidak akan dapat terhubung ke perangkat lain, termasuk router atau switch. Jika Anda berada di jaringan bisnis, berbicara dengan administrator jaringan Anda sebelum menetapkan sebuah alamat IP statis. Jika Anda berada di jaringan rumah, periksa pengaturan router anda, untuk melihat apa alamat IP yang menggunakan router.

Ketika memilih sebuah alamat IP, pastikan untuk tidak memilih satu yang digunakan oleh komputer atau perangkat lain. Menggunakan alamat IP yang sama untuk lebih dari satu perangkat akan menyebabkan masalah koneksi. Pada prompt perintah (Start> Run> CMD) menjalankan ipconfig "/ semua perintah" untuk melihat semua alamat IP yang sedang digunakan.

Setelah Anda yakin ingin beralih ke alamat IP statis dan Anda memiliki alamat memilih, mengubah pengaturan mudah. Akses jendela Sambungan Jaringan, baik dengan mengklik kanan pada My Network Places (pada desktop atau pada menu Start) dan memilih Properties, atau melalui Control Panel. Kemudian pilih koneksi Anda ingin memberikan alamat IP statis untuk. (Kemungkinan besar, ini akan menjadi Local Area Connection) Gulir. Bawah daftar layanan sampai Anda mendapatkan ke "Internet Protocol (TCP / IP)." Klik Properties, kotak dialog akan muncul.

Jika saat ini Anda menggunakan DHCP dan alamat IP dinamis, tombol radio di samping "Mendapatkan alamat IP secara otomatis" dipilih. Untuk mengubah ke alamat IP statis, klik tombol di bawahnya ("Gunakan alamat IP berikut"). Masukkan alamat IP anda berencana untuk menggunakan, serta subnet mask dan alamat gateway. (Subnet mask 255.255.255.0 paling mungkin jika Anda berada di jaringan rumah, dan alamat gateway adalah router alamat IP.)

Untuk dapat menghubungkan ke Internet, Anda akan memerlukan DNS (Domain Name System) server. Semoga router Anda dapat melakukan fungsi ini; jenis router alamat IP di sebelah "server DNS yang dipilih."

Setelah Anda klik OK untuk menutup semua jendela dan menyimpan perubahan Anda, komputer Anda akan menganggap alamat IP yang baru. Untuk memverifikasi bahwa Windows menerapkan perubahan, kembali ke command prompt dan jalankan "ipconfig" lagi, Anda harus melihat alamat IP yang baru ditampilkan. Sebelah baris bertanda "DHCP diaktifkan" sekarang harus mengatakan tidak, bukan ya.

Komputer Anda sekarang memiliki sebuah alamat IP statis. Dengan asumsi tidak ada konflik dengan perangkat lain, dan dengan asumsi alamat IP (dan informasi lainnya) yang Anda masukkan valid, komputer Anda sekarang akan terus bahwa alamat IP sampai Anda mengatakan sebaliknya. Untuk mengaktifkan kembali DHCP, cukup kembali ke sifat jaringan dan klik tombol radio yang sesuai. (Anda juga akan ingin mengaktifkan kembali "Mendapatkan alamat server DNS secara otomatis.")

0 komentar:

Posting Komentar

bisnis paling gratis

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More